Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini1236
Kemarin967
Minggu Ini7707
Bulan Ini9279
Total Pengunjung1265579

IP Kamu 18.207.238.169 Sunday, 08 December 2019

Guests : 34 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI APRIL 2019)
 
RUKO PASAR MANDIRI LANTAI 2 BENGKEL MOBIL NEW MAJU JAYA
 BLOK M4C NO 32C-32D SEBELUM APATERMEN THE SUMMIT
KELAPA GADING - JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

 

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

The Power of Christmas

Pdt. Dr. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

 

Natal adalah fakta sejarah yang dapat dibuktikan baik secara historis, arkheologis , geografis, empiris dan theologis. Peristiwa natal merupakan alur cerita masa lalu yang berdampak sampai dalam kekekalan. Pribadi yang dihadirkan mampu menghinoptis alam semesta untuk menyambutnya bahkan seluruh penduduk alam roh seperti malaikat-malaikat ikut terlibat di dalamnya. Sementara iblis juga membabi buta untuk membinasakan bayi yang disinyalir adalah calon raja menyaingi raja Herodes di zamannya. 

Untuk mempersiapkan Natal Allah tidak semudah membalikkan telapak tangan atau berucap seperti menciptakan alam semesta sekali berfirman jadilah petang dan jadilah pagi atau sederetan laut darat dan tumbuhan terjadilah. Natal tidak juga hanya melibatkan pribdi Allah yang memiliki kemampuan menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada “cretio ex nihilo”  Namun Allah menciptakan peristiwa natal dengan mengorbankan dirinya untuk turun “inkarnasi” [1]mengubah dirinya yang adalah Roh menjadi makluk hidup secara ragawi. 

Read more: The Power of Christmas

NATAL FESTIVAL KASIH SEJATI

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Natal merupakan fakta sejarah yang seharusnya dikumandangkan bukan dibuang oleh para pendeta yang menganggapnya peristiwa usangtidak perlu dikenang. Tanpa Betlehem tidak mungkin ada Golgota, kubur kosong dan bukit Zaitun dimana Ia naik ke Sorga (Kis ras 1). Hampir semua karya keselamatan tidak akan pernah ada tanpa peristiwa kandang domba dan deretan peristiwanya. Orang yang menganggap rendah peristiwa kehadiran Bintang Timur yang menuntun orang majus maka ibarat kacang lupa kulit, ia lupa bahwa seluruh sejarah Anak Manusia berangkat dari Palungan dimana Maria dan Yusuf dikelilingi oleh para gembala Efrata silaturahmi akan bayi mungil.

Walau bukan menganakemaskan peristiwa Natal namun mengingatkan kembali bahwa peristiwa besar yang Allah persiapkan di hari Maria melahirkan Yesus merupakan festival kasih sejati dari Allah yang telah dikerjakan secara sempurna.Melaluinya kasih Allah yang diluar nalar dimanifastikan secara nyata untuk manusia. Tidak mudah mengubah diri dari yang penuh kemuliaan menjadi kehinaan atau dari kekekalan menjadi kekinian dan sangat membumi. Allah yang adalah Roh (Yoh 4:23) mengubah dirinya dalam bentuk padat bayi mungil di Kandang domba dalam palungan di kota Betlehem (Mika 5:1)

Dapat dipastikan bahwa bahwa manusia yang pernah lahir di bumi ini tidak akan pernah bisa mengangkat dirinya dalam kemuliaan Sorga. Keselamatan tidak akan pernah bisa diraih dengan sekedar melakukan ritual agama sementara hatinya masih busuk penuh kemunafikan dan bejat! Allah tidak tertarik soal agama yang mengatur etika supaya manusia lebih baik dalam bertutur kata dan dan berperilaku santun. Ia lebih tertarik Iman yang mendatangkan keselamatan yang dikerjakan oleh Allah sendiri (efe 2:8).

Read more: NATAL FESTIVAL KASIH SEJATI

Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Yesus Dewa Matahari

foto timotius.jpg
    Kisah Natal yang kontroversi masih menyisakan perdebatan yang tidak memuaskan! Yang satu terlalu underestimate yang lain apriory bahkan arogansi diri yang membumbung sampai ke langit telah membunuh nurani toleransi beragama di negeri ini! Bagaimana tidak demikian?  Banyak orang tidak ingin belajar dari agama yang lain melainkan hanya ingin mencerca memaksakan kehendak dan masih sederetan pemerkosaan kebenaran terhadap kepercayaan yang lain. Kontroversi kelahiranNya berawal dari tanggal dirayakannya bulan desember seiring hari perayaan dewa matahari, anggap saja ya? Bukankah Yesus dewanya dewa matahari? Dia Pencipta Matahari, Dia adalah TuhanNya matahari artinya yang berkuasa atas matahari bukan?

Read more: Yesus Dewa Matahari

Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.