Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini557
Kemarin792
Minggu Ini5840
Bulan Ini19001
Total Pengunjung837395

IP Kamu 54.225.26.44 Sunday, 21 October 2018

Guests : 16 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI MEI  2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

 

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

BIRAHI SEORANG NABI

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Kata viagra[1] tidaklah  populer di arena kehidupan bergereja, sekalipun tokonya berceceran dipinggir jalan rumah ibadah dan prakteknya delivery order. Jujur saja kamusnya tidak terbaca di lingkungan anak-anak Tuhan kecuali yang belum bertobat! Konotasinya buruk dan nuansanya tidak enak bila diucapkan berpadanan dengan irama kekudusan Allah!  Pil biru ini hanya dikonsumsi orang-orang yang memiliki kelainan dalam urusan syahwat atau mereka yang tidak puas bila sepintas lalu dalam mengumbar hawa nafsu. Kenikmatan yang bukan short time dapat direguk dengan berbagai macam obat kuat yang beredar di pasaran, sekarang hal itu sedang  “in” dan berceceran  dikalangan orang yang habitatnya buruk saja yang  doyan[2] alias tergila-gila mengkonsumsinya.  Mereka lupa bahwa hidup ini kenikmatannya  bukan urusan yang satu itu saja tetapi berada  dalam wilayah kerajaan Allah!     

 Para terapis panti pijat sudah tahu pasti tempat-tempat yang sensitif kaum hidung belang yang berhasrat membangunkan singa yang sedang terlelap dari tidurnya sedang berkeliling mencari mangsa. Para pemijat sex-esex tampil 

wajah tanpa dosa rapi jeli bak maha siswi  tertutup rapat seluruh anggota tubuhnya. Namun matanya nanar ingin segera melucutinya tanpa komando bila dirasa musuhnya sudah memberi  signal yang berarti kena sasarannya dan mencabik-cabiknya serta menyalibkannya di atas ranjang pesakitan.

Mereka ini tidak lagi praktek di tempat pelacuran kumuh dan dan hotel-hotel kelas “ecex-ecex” melainkan di hotel berbintang dengan layanan yang membuat detak jantung tidak menentu di mesin EKG[3]. Asal tahu saja orang yang sudah di dalam bersama para terapis professional muda dan menggairahkan maka jika sendiri tanpa istri dan kerabat, maka akan  terjadi apa yang Allah ucapkan kepada Kain : “ dosa sudah mengintip di depan pintu;  ia sangat menggoda engkau , tetapi engkau harus berkuasa atasnya[4]. Namun bagi orang-orang model mesum ini , persoalannya tidak terletak dosa sudah mengintip di depan pintu tetapi pintunya sudah dibuka dan sengaja dipersilahkkan  untuk memasukinya.

Dibutuhkan rohani kelas dewa yang kebal terhadap godaan bila menghadapi yang satu ini. Jika hanya kelas rohaniawan yang defisit spirit maka  jika tidak jatuh dalam dosa sudah pasti dia sedang impoten[5] atau memiliki kelainan dalam kejantanannya. Memang harus diakui bahwa keinginan daging yang semakin bergejolak akan susah dibendung. Paulus mengatakan supaya tidak terbakar oleh hawa nafsu maka suami istri tidak boleh saling menjauhkan diri. Bila suami terlepas dari istri dalam hal ini maka suami yang belum bertobat akan menjadi kuda liar yang dengan mudah terkontaminasi dengan rayuan maut.

Orang harus sadar bahwa nabi adalah juru bicara Allah yang harus intim dengan Sang Empunya langit dan bumi bukan tenggelam dalam kenikmatan sesaat. Celakanya orang menganggap nabi itu bak malaikat Jibril yang tanpa dosa malah justru sebaliknya gelar nabi yang tidak dijaga dengan kekudusan akan segera meluncur kekenajisan di hotel-hotel berbintang dengan layanan massage[6]plus-plus dengan harga terjangkau kantong. Di Era di gital ini Nabi identik Pastor yakni penyampai Firman Tuhan, yang tidak ada bedanya dengan para nabi yang dengan tegas, keras dan tidak ambil kompromi dalam menyampaikan Firman Tuhan yang menegakkan kekudusan Allah.

Pastor Message biasanya ada di mimbar-mimbar gereja namun sekarang di era millinia ini  bisa berubah menjadi Pastor massage, jika seorang hamba Tuhan berada  di massage Parlor[7]  sendirian tanpa sahabat atau keluarga maka dapat dipastikan bahwa ia sedang berada di tempat yang tidak semestinya. Seharusnya doanya jangan membawa kami ke dalam pencobaan tetapi lepaskanlah kami dari yang jahat[8],  tetapi ayatnya sudah berubah jangan membawa kami ke dalam pencobaan karena kami sudah masuk duluan. Lebih celaka lagi bila ayatnya sudah berubah bawalah kami ke dalam pencobaan karena itulah hasrat terpendam. Lagu tantang segala pencobaan yang ada di dunia telah berubah panggil semua pencobaan yang datang di dunia ke dalam diri sendiri.

Paulus menyebutkan orang-orang tersebut sebagai orang yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsu dagingnya. Katanya : “Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri  kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam  kecemaran[9].        Sementara Tuhan Yesus memperingatkan agar para pengikutnya tidak menjejali diri dengan kotoran kubangan sampah yang menjijikkan dengan bahasa Alkitab kepentingan duniawi dan hawa nafsu [10]. Ini berarti setiap anak-anak Tuhan harus ikut disalibkan bersama Yesus dan bukan mondar-mandir di bawah salib bersama tentara Roma! Apalagi ikut memperebutkan jubahNya dan dipakainya untuk menutupi ketelanjangannya sendiri.  

Bila dosa ditutupi dengan dosa akan berakibat malapeta untuk itu perlu kesadaran pertobatan dan pengakuan dosa. Memang setiap orang percaya tidak mungkin tidak berdosa bahkan semua orang bisa melakukannya. Orang tidak perlu menghakimi orang lain sebab sebenarnya semua orang sama bejatnya hanya saja belum ketahuan. Namun persoalannya tertelak di dalam wajah tanpa dosa dan menganggap diri suci dengan berbagai argumentasi yang tidak argumentatif. Sebenarnya masalahnya bukan sebuah masalah yang perlu dipermasalahkan karena semua orang memiliki masalah namun masalahnya terletak di dalam diri orang yang bermasalah yang menganggap dirinya tidak punya masalah sehingga semua orang mempermasalahkannya.  

Allah sendiri menghindarkan umat pilihan untuk tidak melakukan perzinahan  secara terag-terangan maupun tersembunyi. Dampaknya membahayakan dan tidak menguntungkan sama sekali, bahkan menghindarkan anak-anaknya dari rasa malu, Siapa melakukan zinah tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri. Siksa dan cemooh diperolehnya, malunya tidak terhapuskan[11]. Untuk itu Maleakhi mengingatkan : Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan  itu? Keturunan  ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya[12] .

Kita bisa bersandiwara dengan baik di mata manusia namun jangan coba-coba di mata Allah. Urusannya bukan sekedar berdurasi pendek melainkan panjang sampai pengadilan terakhir. Mau dikata apa Allah tidak pernah kompromi, terhadap siapapun juga. Sekelas Daud yang merupakan kesayangan Allah saja disikatnya habis ketika jatuh dalam dosa yang satu ini, Perhatikan kata Nabi Nathan kepadanya, Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi,   tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel  secara terang-terangan[13].  Dampaknya tidak main-main dan Alkitab jelas-jelas menelanjangi dan mempermalukan Daud. Padahal Daud sudah mengaku dan memohon ampun namun hukuman tetap ditimpakannya. Para istri Daud ditiduri di mata seluruh Israel, Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel[14].

Tidak berhenti disitu saja, Tuhan tetap menulahi dengan kematian anaknya, Kemudian pergilah Natan ke rumahnya. Dan TUHAN menulahi anak yang dilahirkan bekas isteri Uria bagi Daud, sehingga sakit. Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.  Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka. Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: "Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!" Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: "Sudah matikah anak itu?" Jawab mereka: "Sudah." Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.[15]

Alkitab dengan gamblang mengkritik tajam para penyembahan berhala yang identik dengan pelacuran bakti, kata-katanya sadis dan seolah-olah tidak patut menjadi konsumsi orang percaya namun Alkitab tetap membuat narasi yang menggetarkan orang yang membacanya. Namun sesungguhnya perkataan Allah seperti pisau bedah yang  memisahkan sumsum dan tulang!    Nabi Yehezkiel menegor habis para pelacur yang gairahnya najis disetiap persimpangan jalan, : Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit  pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan  merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah[16].  

Amsal mengingatkan dengan jelas, Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-Nya.  Orang fasik tertangkap dalam kejahatannya, dan terjerat dalam tali dosanya sendiri. Ia mati, karena tidak menerima didikan dan karena kebodohannya  yang besar ia tersesat[17]. Lebih lagi nasehatnya dalam kitab terakhir sebagi pertanda akhir zaman Ia mengingatkan : “Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah  dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.[18]

Allah terus konsen untuk persundalan rohani yakni mereka yang sering kali memberhalakan segala sesuatu termasuk perzinahan dengan dunia ini. Firman Tuhan jelas mengataka : “ Semuanya ini telah terjadi sebagai contoh bagi kita untuk memperingatkan kita, supaya jangan kita menginginkan hal-hal yang jahat seperti yang telah mereka perbuat[19] Maka untuk menjaga kekudusan mimbar maka Paulus oleh pimpinan Roh kudus mengatakan : “ Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat suami dari satu isteri, dapat menahan diri,  bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang[20].

Umat tebusan yang sudah dibasuh oleh darah Kristus seharusnya memiliki atmosfer kehidupan yang jernih tidak tersentuh barang haram. Kehidupan rohaninya harus memiliki standar Sorgawi bukan terdegradasi oleh dunia dan segala kenikmatan di dalamnya. Ini bukanlah renungan jorok yang ngawur tetapi setiap orang percaya perlu  dopping[21] agar keintiman dengan Tuhan setingkat nabi-nabi dalam Alkitab yang jabatan dan karakternya seiring sejalan bukan seribu kilometer jarak antara jabatan dan kelakuannya.

Bila mereka sudah berdiam diri di hadapan Tuhan, tidak ada istilah short time melainkan long time  dan all out. Tidak terasa waktu sudah menjelang pagi dan mentari sudah terbit di ufuk timur bahwa lutut Sang Nabi telah melekat sepanjang malam di peraduan hadiratNya.  Tidaklah mudah menunggu Tuhan di kakiNya sampai Ia sendiri terharu betapa sabar anak-anakNya menantikan DIRINYA dengan gairah tanpa batas! Hal inilah yang hilang diantara kita yang harus kembalii diraih agar kerajaan Sorga dapat mengoncangkan bumi ini.

Setiap orang Kristen perlu “obat kuat” daya pendorong untuk bisa berlama-lamaan bermesraan dengan Tuhan sebagai mempelai pria[22]. Kebutuhan utama anak-anak Tuhan adalah menambah gairah dalam berintim ria dengan Tuhan. Radikalisme kekudusan seharusnya menjadi trade mark setiap penyambung lidah Allah dan merasuk didalam diri anak-anakNya! Namun karena kondisi yang tidak terkondisi dari dunia ini maka anak-anak Tuhan banyak yang terkontaminasi dan menyulut tindakan ceroboh dengan mengabaikan yang paling vital soal kekudusanNya sebagai akibatnya terlalu fatal hidup dalam dosa dan kenajisan! 

Kalau sudah demikian jangankan bisa menyembah lama hitungan jam dan menit-menit panjang, mengurus urusannya sendiri tidak pecus yang ada justru kehidupan yang porak poranda tidak menentu arah tujuannya, kabur hilang entah kemana! Bagaikan kapal yang diombang-ambingkan oleh angin sakal demikian nasib orang yang hanya short time bila menyangkut soal kekudusan dalam berhadapan denganNya!   

Pilar-pilar kerajaanNya di muka bumi ini tersusun oleh kekudusan orang percaya yang bangunannya gampang  jebol  dan semrawut tidak tertata apabila anak-anakNya mengabaikannya! Penting direnungkan irama musik Sorgawi selalu  bernada dasar kekudusan maka penyanyinya harus bernada dasar yang sama, bila tidak sinkron maka yang terjadi akan  kedengaran fals, sumbang dan  cempreng dan itu sudah pasti tidak enak didengar di telinga bahkan menjadi tertawaan banyak orang. Nasehat surat Filipi harus kembali didengungkan bahwa orang percaya harus berpadanan dengan Injil Kristus!   Kekudusan yang dimaksud disini bukan sekedar kekudusan cupet  ala ajaran agama dunia ini yang hanya menyangkut persoalan birahi lawan jenis! Kekudusan yang Alkitab katakan menyangkut seluruh aspek kehidupan! Nurani yang bersih, karena banyak hamba Tuhan menutupi nuraninya demi pangkat jabatan dan popularitas. Disamping hal itu harus berlaku jujur dan tidak jahat dengan mengorbankan orang lain demi menutupi aibnya dan masih banyak deretan daftar hitam yang harus di tip ex dari area kehidupan.

 

Perlu diingat oleh semua orang bahwa ketika Tuhan memerintahkan untuk menjadi kudus bukan untuk kepentinganNya tetapi karena kasihNya kepada semua orang percaya yang telah ditebus dengan darahNya.  Bagaimana mungkin kita bisa betah tinggal dalam kekekalan KerajaanNya  bila kedapatan jubah putih yang sedang dikenakan kedapatan  noda dosa! Bukan karena tidak ada bahan pencuci disana tetapi kekudusan di bumi yang terus dipertahankan akan membuat orang percaya long time dalam kerajaanNya! Soal kekudusan merupakan keputusan yang final dan tidak bisa diganggu gugat adalah … sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan[23]. Nabi yang masih doyan kenajisan lebih baik tidak disebut nabi melainkan napi karena ia layak untuk itu.  Amin (Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th) 

 


[1] Viagra, obat yang memiliki nama generik sildenafil, membantu meningkatkan aliran darah ke penis sehingga pemiliknya dapat mempertahankan ereksi.

[2] doyan/do·yan/ a cak suka sekali; gemar sekali (https://kbbi.web.id/doyan)

[3]  KG - EKG merupakan singkatan dari Elektrokardiogram atau dalam bahasa inggsris disebut electrocardiogram (ECG). Secara penjelasan EKG adalah sebuah tes medis yang dolakukan guna mendeteksi ada tidaknya kelainan jantung pada seseorang. Tes EKG dilakukan dengan mengukur aktivitas listrik yang dikeluarkan oleh jantung, sebagaimana jantung berkontraksi.( https://kepanjangansingkatan.blogspot.com/2017/02/kepanjangan-ekg-arti-dan-penjelasan.html)

[4]  Kejadian 4:7

[5] Impoten atau lemah syahwat adalah keadaan di mana penis tidak bisa mencapai ereksi yang keras untuk menyelesaikan aktifitas seksual yang di lakukan sendiri atau saat bersama pasangannya.

[6] Massage : kb. pijat, pijit. -kkt. memijit, mengurut.

[7]  Massage Parlor  : Panti pijat

[8] Matius 6:13

[9] Efesus 4:19

[10] Luk 21:34

[11]  Amsal 6:32-33

[12]  Maleakhi 2:15

[13]  2 samuel 12:12

[14]  2 samuel 16:22

[15]  2 samauel 12:15-20

[16] Yehezkiel  16:25

[17]  Amsal 5:21-23

[18]  Wahyu 2:22

[19]  1 korintus 10:6

[20]  1 Timotius 3:2

[21] Doping adalah penggunaan obat obatan untuk meningkatkan perfomance dalam berolahraga

[22] 2 korintus 11:2

[23] Ibrani 12:14

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.